INILAH PILIHAN TINTA SABLON KONVEKSI YANG DAPAT ANDA PILIH SESUAI KEBUTUHAN

Baju yang di produksi oleh jasa konveksi ini cukup beragam. Untuk model baju ini sendiri terdiri dari kemeja, jas, jaket, hoodie, seragam, baju partai dan lain – lain. Tentu saja untuk membuat baju ini, jasa konveksi baju ini menggunakan beberapa tahapan. Mulai dari proses penjahitan baju, proses pemotongan bahan hingga proses untuk sablon baju. Sablon baju ini merupakan salah satu proses yang dilakukan untuk menempelkan desain pada permukaan baju. Desain baju yang digunakan untuk sablon baju ini dapat berupa tulisan dan juga gambar. Biasanya desain baju ini akan disesuaikan dengan permintaan konsumennya.

INILAH PILIHAN TINTA SABLON KONVEKSI YANG DAPAT ANDA PILIH SESUAI KEBUTUHAN

7 Pilihan Tinta Sablon Konveksi Yang Sering Digunakan Untuk Produksi Baju

Bagi anda yang memiliki rencana untuk pemesanan baju di jasa konveksi baju. Sudah pasti ada banyak hal yang klien pertimbangkan bukan. Mulai dari menentukan model baju, ukuran serta jenis bahan yang digunakan. Selain itu hal yang tidak boleh anda lupakan, adalah menentukan tinta sablon itu sendiri. Pilih tinta sablon yang sesuai dengan kain yang akan anda sablon. Pada umumnya tiap jenis tinta sablon ini memiliki karakteristik sablon yang berbeda.  Dengan begitu dapat dibuat untuk menghasilkan efek sablon tertentu pada kaos. Dan berikut ini ulasan terkait jenis tinta sablon yang digunakan diantaranya:

  1. Sablon DTG

Untuk jenis sablon DTG yang satu ini memang terkenal sebagai jenis sablon kaos yang dibuat dengan menggunakan mesin digital. Untuk jenis tinta yang dihasilkan pun cukup bagus dan tajam.

  1. Sablon separasi

Untuk jenis sablon separasi yang satu ini telah menggunakan teknik penggabungan. Yakni antara warna – warna yang berupa cyan magenta. Selain itu ada yellow dan black. Untuk sablon separasi ini memang tidak perlu untuk melakukan pemisahan warna. Hal ini dikarenakan untuk prosesnya memang telah dilakukan oleh komputer.

  1. Sablon high density

Untuk jenis sablon yang ketiga ini merupakan jenis sablon yang dibuat dari bahan plastisol. Dimana jenis sablon yang satu ini juga memberikan efek kinclong dan terlihat basah.  Karena memang sablon yang satu ini mampu memberikan efek timbul yang telah dihasilkan pun sangat tajam.

  1. Sablon foil

Untuk jenis sablon yang keempat ini adalah jenis sablon yang dapat digunakan untuk menciptakan efek metalik yang sempurna. Untuk jenis sablon yang satu ini hanya bisa anda aplikasikan pada desain kaos yang memang sederhana.

  1. Sablon glitter

Untuk sablon glitter yang satu terkenal dengan jenis sablon kaos yang biasa dibuat dari kombinasi tinta dengan campuran zat yang mengkilap. Sehingga hasil dari pakaian ini pun tampak lebih bagus dan modern pastinya.

  1. Sablon foam

Untuk jenis sablon yang satu ini merupakan jenis sablon yang menggunakan bahan karet. Sablon yang satu ini dibuat melalui proses pemanasan. Untuk sablon yang satu ini memang sangat cocok diaplikasikan pada kaos anak.

  1. Sablon flocking

Untuk jenis sablon yang satu ini mampu menghasilkan cetakan yang bagus. Hasil permukaan kaos ini nampak halus dan bagus ketika di sentuh. Dapat dimanfaatkan untuk membantu desain anda timbul di permukaan kaos.

Nah, itulah ulasan terkait jenis tinta sablon yang dapat anda pilih saat pemesanan di jasa konveksi. Semoga ulasan di atas ini bermanfaat serta dapat menjadi referensi atau ide dalam menentukan tinta sablon ini. Agar hasil sablon bisa menarik dan maksimal.

Leave a Comment